Friday, December 23, 2011

Baru aku tahu

Ternyata cinta itu tali temali yang mengalir tanpa putus, dirajutkan untuk menghimpun hati yang beranak pinak jadi krisan merah saga, berani membara dan menunjukkan kekuatannya.
Ya, mungkin aku sekarang mengerti bagaimana cinta itu bercerita tentang dirinya. Bahwa putusan hadirnya adalah karena cinta sebelumnya. Merambat dan menanamkan akarannya di lahan kanan kirinya.

Maka katanya, tak anehlah bagi seorang nabi membenci kemusyrikan dan mencintai kesholehan. Sebab asal cintanya dari Allah azza wa jalla, digetarkan sebagai sebuah simultansi jurisprudence yang mengelebat dalam setiap tangkapan indera dan rangkaian pemikirannya, pemaknaannya.
Aih, aku mulai mengerti.

Maka seperti itu pulalah yang terjadi sebenarnya. Disuruh mencintai seseorang lalu aku mencintainya. Begitu saja, kan? sederhana. Aku mendefinisi lalu terdefinisi.

4 comments: